Kamis, 23 Januari 2014

Cara Mudah Membuat Pas Foto Dengan Photoshop

Pada langkah awal pembuatan pas foto ini kita akan membuat dengan ukuran 3 x 4
1. Langkah pertama buat ukuran lembar kerja sebagai berikut, jangan lupa ukuran menggunakan satuan centimeter (cm)
ps ft
2.  Maka akan tampil stage ukuran 3×4 dan kemudian cari  foto yang akan kita buat dengan ukuran 3 x 4
ps ft1
3. Masukan foto yang kita pilih, kemudian gunakan move tool untuk memindahkan foto kedalam stage yang sebelumnya kita buat.
ps ft2
4. Sesuaikan ukuran foto dengan stage, sesuai dengan kebutuhan agar tidak kebesaran.
ps ft3
5. Langkah selanjutnya adalah menyimpan file tersebut dengan format .jpg yup sudah jadi pas foto ukuran 3×4 yang kita buat, gimana mudahkan tidak sulit :)
7. Sekarang saatnya kita mencetak foto yang telah jadi, langkah awal Buat stage baru dengan ukuran kertas A4  dengan cara membuat stage baru.
ps ft16
8. Kemudian masukan foto yang telah kita buat sebelumnya kedalam lembar kerja baru ini, File + Place pilih foto yang akan kita masukan.
ps ft6
9. Atur foto sesuai dengan posisi yang di inginkan dan diduplikat layer dengan cara klik kanan pada layer kemudian pilih duplicate layer, atau dengan ctrl + J , disarankan agar tidak membuang banyak kertas maka foto dijejer bersampingan agar dapat di cetak lebih banyak. Setelah selesai maka tinggal di print :)
Nah tadi itu untuk foto ukuran 3 x 4 sudah jadi, sekarang kita akan membuat ukuran 4 x 6 dan 2 x 3 tips agar lebih cepat dan mudah caranya tinggal merubah ukuran lembar kerja pada saat awal di menu image + canvas size, kemudian di simpan kedalam format file .jpg dengan nama file yang berbeda
pas foto 4 x 6Ukuran foto 4 x 4pas foto 2 x 3
Ukuran foto 2 x 3.
pas foto siap cetak
Hasil tampilan akhir siap untuk kita cetak.
Yup sekian dulu, mudahkan cara membuat pas foto :) bagi sahabat yang baru mengenal dan ingin mempelajari photoshop untuk pemula dapat membaca tulisan sebelumnya Tentang Teknik Dasar Belajar photoshop Bagi Pemula agar lebih memahami tool dan fungsinya didalam desain menggunakan photoshop, untuk belajar memang membutuhkan jam terbang yang harus terus dilatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar