Kamis, 09 Januari 2014

Artikel Jasa Desain Grafis

Pengembangan teknologi informasi pada saat ini khususnya teknologi internet, tidak menutup kemungkinan banyak potensi dan sumber daya yang bisa dimanfaatkan. Begitu pula  dengan desain grafis, di zaman yang serba modern dan dinamis ini,  berkembang begitu  pesat seiring dengan perkembangan sumber daya manusia itu sendiri.
Tidak bisa dipungkiri, bahwa desain grafis pada awalnya diterapkan untuk media-media statis, seperti buku, majalah, dan brosur. Akan tetapi,  sejalan dengan perkembangan zaman, desain grafis juga diterapkan dalam media elektronik, yang sering kali disebut sebagai desain interaktif atau desain multimedia.
Keberadaan desain grafis saat ini tidak pernah lepas dari tujuan komersial dan pengekspresian seni yang disampaikan dalam bentuk visual baik secara elektonik maupun non elektronik.

Oleh karena  itu, seorang desainer akan membuka diri untuk jasa desain grafis sehingga dapat  memenuhi permintaan masyarakat (khalayak ramai) yang ingin menggunakan fasilitas desain grafis.

Seorang desainer dalam bekerja sebaiknya harus peka untuk mempertimbangkan berbagai prinsip desain grafis agar mencapai hasil akhir yang lebih baik serta memuaskan. Pada praktiknya bahwa prinsip desain grafis bergantung selera desainer, klien, dan khalayak ramai yang akan menjadi sasaran pesan.

Secara garis besar ada dua (2) jasa desain grafis yang dapat ditawarkan desainer untuk kebutuhan konsumen (khalayak ramai), sebagai berikut.


1. Jasa desain grafis, antara lain jasa pembuatan logo perusahaan; jasa pembuatan
corporate identity seperti kop surat, kartu nama, amplop, dll.; jasa print ad untuk sebuah
iklan; jasa desain katalog perusahaan; jasa desain buku dan majalah; jasa desain packaging
atau kemasan; jasa desain poster; jasa desain billboard atau papan reklame, dan;jasa desain
lainnya yang berkaitan erat dengan jasa desain grafis


2. Jasa percetakan, antara lain offset,;sablon,;digital printing, kop surat,
brosur,;buku,;majalah,;kartu nama,;spanduk,;baliho, X banner,;billboard, neon box,; dan jasa
lainnya yang berkaitan dengan jasa percetakan.


 Sekian semoga Artikel ini bermanfaat buat kalian semua..
Makasih dah singgah di Blog saya, jangan lupa tinggal kan komentar, kritikan, saran, dan masukan buat saya, agar blog  ini dapat trus berkembang dan bermanfaat untuk saya dan kalian semua. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar